1 Oktober 2012

Perahu Kertas

Gue udh tau lama tentang ini novel *jaman gue smp kali ya* tp baru kepengen baca kemaren2 ini,dlu gue kira ceritanya kya laskar pelangi gitu kan pas gue tau perahu kertas laskar pelangi juga lg booming *kl gak salah ye* taunyaaa.. isinya beda euu..

gue bukan mau ngeresensi itu novel,tp gue tersentuh banget sama karyanya Mbak Dee,jeleb banget sama gue,gue sama kugy emang jauh berbeda tp gue punya keinginan yang sama,jadi penulis,tapi kalau kugy memilih untuk terus hidup menggapai cita2nya gue hidup realistis,mirip keenan ortu udh pasti ngelarang klu kepengen jd penulis,tp nggak segalak bokapnya keenan.
gue juga terinspirasi kata-katanya Mbak Dee 'kadang kita  harus jadi orang lain dulu sebelum jadi diri kita sendiri' kurang lebih gue mamang begitu,gue cintaaa banget sama namanya buku2,terutama fiksi dan fiksi ilmiah,dari smp gue pengen jd penulis,tp gue sadar jd penulis itu susah,jadilah gue d sini kuliah d bidang kesehatan banyak orng yg kenal gue bilang gue pas sma salah msuk jurusan ipa hrusnya gue nyantol d bahasa atau sekarang kuliah hrusnya gue di sastra.. Disisi lain gue pengen kerja,pengen nyenengin ortu, pengan bisa berguna,klupun gue nulis gue nggak mahir kaya kugy,sering bnaget tulisan gue ngadat d tengah jalan. Tp hobi nulis gue nggak bakal ilang,gue tetep nulis d sela2 jadwal kuliah gue,kadang malah pas jam kuliah *nggak patut ditiru* krna ispirasi yg dateng k otak gue terkadang d saat2 yg aneh hehehe. gue jalanin kuliah gue sekarang senang hati tp msh berharap siapa tau nnti gue jd penulis bneeran,kya mbk agnes jessica,dia dlu guru matematika tp jd penulis sekarang. Intinya gue nggak mau gantungin hidup gue jd penulis tp terus berusaha ketika kesempatan itu ada.

sebenernya baca novel ini gue lebih ke minat karakter utamanya,bukan ke kisah cintanya heheh.. kisah cintanya bagus,memberi tahu kita,sekuat apapun kita menghindar,mencoba tidak menghiraukan yang namanya hati pasti memberi tau kebenaran perasaan kita sesungguhnya,bahkan waktu nggak sanggup untuk menghapus perasaan. Dan juga sebenarnya perasaan itu simple tapi jadi rumit karena tidak saling d bagi,karena tidak saling jujur dan mulai menjauh tanpa alasan *guetauuu banget yg ini susah,teorinya aja gampang*. Gue juga salut sama Remi dan Luhde. Remi dengan ikhlas melepas kugy,dia tau kugy telah menyerahkan hatinya pada keenan tanpa d minta,Luhde,dia tau keenan punya luka,punya cinta lain dihatinya tapi dia tetap berusaha membuat keenan suka,menjadi pacar keenan tidak membuatnya ingin lebih,dia justru semakin bisa berfikir,dia cewek yang nggak egois,walau dia cinta sama keenan dia ngasi pilihan,ngasi jalan buat keenan jujur sama dirinya sendiri,ngasi keenan jalan buat nemuin sendiri cintanya,pergi ke hati yang memilihnya.

persahabatannya juga oke,yang namanya sahabat mau gimapun pasti bisa memaafkan klu udh saling minta maaf saling membuka diri *hiks yg ini blm bisa gue lakuin d kehidupan gue* sempet salah paham tp akhirnya kembali. sahabat yg baik dia mau membantu d saat2 sulit walau tau dirinya bakal dpt kesuliatn yg lain *contohnya si Eko nih sampe berantem sama noni*

isi bukunya emang the best,komplet semuaaa... jd memberi gue pelajaran ttng hidup

Chand

Tidak ada komentar:

Posting Komentar